jasa print uv jakarta

Berkenalan dengan 3 Jenis Alat Print UV, Mana yang Sudah Anda Ketahui?

Untuk menghasilkan cetakan dengan memakai metode print UV yang disediakan oleh jasa uv print Jakarta, dibutuhkan alat print yang juga sering disebut dengan printer UV.

Perlu diketahui kalau printer UV ini juga terbagi dalam beberapa jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini, Kami akan mengenalkan beberapa jenis printer UV yang bisa Anda sesuaikan dengan keperluan Anda.

  • Roll to Roll

Jenis printer pertama adalah roll to roll yang juga merupakan jenis printer UV yang paling umum digunakan.

Printer UV dengan jenis roll to roll menggunakan tinta berwarna putih yang membuatnya bisa menghasilkan cetakan bertumpuk yang memiliki efek timbul.

Roll to roll sering menjadi pilihan orang yang ingin membuat cetakan dengan tekstur tertentu serta hasil yang lebih awet.

Banyak orang juga memakai mesin printer UV berjenis roll to roll ini ketika mereka hendak mencetak di bahan transparan maupun bahan mika.

Ciri khas dari cetakan yang dihasilkan mesin printer UV roll to roll adalah efek timbul yang dimilikinya. Salah satu contoh hasilnya adalah tulisan yang kerap hadir pada plastik kemasan belanja atau bahan kulit roll.

  • Flatbed

Printer kedua yang juga bisa menjadi pilihan ketika Anda hendak mencetak dengan memakai metode Print UV Jakarta adalah flatbed.

Sesuai dengan namanya, printer flatbed punya area cetak yang bentuknya rata. Hal ini membuatnya kerap dipakai untuk mencetak di bahan material yang padat serta kaku.

Contoh bahan material yang memakai alat flatbed adalah kaca atau kayu.

  • Flatbed Hybrid

Mendengar kata hybrid, Anda tentu sudah bisa menebak kalau mesin printer yang berikutnya adalah hasil penggabungan.

Tebakan Anda tidak meleset , sebab printer yang disediakan jasa uv print Jakarta satu ini memadukan konsep yang dimiliki printer roll to roll dan flatbed.

Printer yang satu ini sangat cocok digunakan ketika Anda hendak mencetak di berbagai produk. Namun perlu diperhatikan kalau bahan yang digunakan sebagai alas cetak terbuat dari karet sehingga tinggi kemungkinan belt akan menjadi kendur terutama jika barang yang akan dicetak memiliki ukuran besar.

Itulah dia 3 alat dari jasa print UV Jakarta yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, mana yang paling cocok dengan Anda?

Leave a Comment

Your email address will not be published.