ilustrasi ice cube

Bagaimana Cara Memilih Ice Cube Machine?

Ketika memasuki cuaca panas, minuman dingin dengan menggunakan es batu banyak dicari dan bisa menyegarkan tenggorokan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka anda bisa memilih menggunakan ice cube machine yang bisa memudahkan pembuatan es batu. 

Pilih Mesin Pembuat Es Cepat

Banyak orang membutuhkan mesin pembuat es batu karena mampu membuatnya dengan cepat ketimbang kulkas. Bagi anda yang sering mengadakan acara di rumah, maka penting sekali memiliki mesin pembuat es dengan proses yang sangat cepat. 

Anda hanya perlu memasukkan air dalam wadah mesin, kemudian tekan tombol “On”. Silahkan tunggu beberapa saat untuk membuat es batu cepat jadi. Di pasaran sudah tersedia mesin pembuat es batu yang hanya membutuhkan 10 menit lho. 

Tentukan Jenis Es Batu yang Ingin Dibuat

Ice cube machine menyediakan 2 jenis es batu yakni es batu kristal dan es batu putih. Es batu putih memiliki ciri khas berwarna putih di bagian tengahnya. Dalam kondisi seperti ini, maka es akan mengalami pembekuan dari luar ke dalam hingga terbentuk menjadi es batu putih. 

Es batu kristal memiliki warna yang transparan, tetapi bisa cair lebih lambat dibandingkan es batu putih. Pencairan es yang lambat tentunya sangat menguntungkan karena anda bisa menikmati minuman dingin dalam waktu yang lebih lama. 

Periksa Tingkat Kebisingan Mesin

Saat memilih mesin pembuat es batu, maka pertimbangkan masalah operating noise atau tingkat kebisingan mesin. Mesin es batu memiliki suara motor keras dan tingkat kebisingan yang sangat tinggi. Untuk menekan tingkat kebisingan, maka periksa nilai dB produk sebelum membelinya.

Sesuaikan Tujuan Penggunaan

Jika membicarakan soal portabilitas, maka ada 2 macam mesin pembuat es batu yaitu portabel dan non portable. Mesin pembuat es batu non portable cocok sekali untuk kebutuhan indoor, kafe, dan usaha resto tertentu. Lalu bagaimana dengan mesin pembuat es batu portable?

Mesin portable bisa digunakan untuk kebutuhan outdoor karena ukurannya compact dan tidak membutuhkan saluran air permanen. Produk ice cube machine satu ini memang sengaja dirancang untuk bisa diletakkan di atas meja nantinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.