ilustrasi ice cream

Apa Saja Yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Ice Cream Machine?

Menikmati es krim di cuaca panas adalah kenikmatan yang luar biasa. Sehingga tidak jarang orang-orang membeli ice cream machine sendiri. Bagaimana caranya untuk membeli mesin ini? apa saja yang harus dipertimbangkan?

Cara memilih mesin es krim terbaik di toko

Sebelum anda membeli mesin es krim, anda harus mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini:

  1. Kemudahan pengguna

Umumnya mesin es krim memiliki dua jenis:

  1. Mangkuk freezer : mangkuk freezer adalah mangkuk yang dilapisi gel khusus. Mangkok ini harus dimasukkan ke freezer terlebih dahulu selama 24 jam sebelum digunakan untuk membuat es krim. Artinya anda harus menyiapkan sehari sebelumnya ketika ingin membuat es krim.
  2. Otomatis : mesin otomatis ini dilengkapi dengan freezer di dalamnya. Sehingga anda tidak perlu untuk mendinginkan mangkok penampung di freezer terlebih dahulu. Lebih hebatnya lagi, mesin ini sanggup menyajikan es krim dalam kurun waktu kurang dari 30 menit.
  3. Ukuran

Biasanya kapasitas ice cream machine sekitar 2 liter atau kurang. Dengan kapasitas sebesar ini nampaknya sudah memenuhi kebutuhan konsumsi rumahan. Es krim juga harus dikonsumsi dalam kurun waktu seminggu agar kualitasnya tidak rusak.

Sebagai catatan, semakin kecil kapasitasnya maka anda bisa membuat banyak varian es krim karena tidak membutuhkan banyak bahan.

  1. Material

Pastikan komponen dari mesin es krim terbuat dair material metal bukan plastik. Karena plastik adalah material yang mudah rusak. Pilihlah merek yang terkenal, karena umumnya merek tersebut sudah memakai bahan material yang kokoh dan kuat.

  1. Mudah dibersihkan

Membersihkan mesin es krim bukanlah pekerjaan yang mudah. Mesin memiliki banyak komponen yang membutuhkan perawatan lebih. Pilihlah mesin yang bisa dibongkar sehingga anda bisa membersihkannya dengan mudah dan mudah untuk dirapikan.

Ternyata ada banyak sekali yang harus diperhatikan dalam memilih ice cream machine. Memilih mesin yang tepat akan menghasilkan es krim lezat. Jadi, ingat-ingat tips di atas ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.