kentang sedang di goreng dengan alat deep frying gas

Menggoreng Makin Mudah dengan Deep Fryer Gas

Deep fryer gas mungkin terdengar asing untuk beberapa orang, padahal alat yang satu ini bermanfaat dalam dunia memasak. Para ibu perlu tahu, alat penggorengan yang memudahkan Anda saat di dapur. Apalagi desainnya yang apik sebagai pelengkap dapur semakin membuatnya banyak dipilih. Yuk, kepoin tentang alat penggorengan yang satu ini!

Alat yang satu ini mempunyai banyak fitur yang cukup memudahkan pengguna dalam menggoreng dan banyak diminati karena ketahanan dan ekonomisnya. Di mana alat ini bisa dipindahkan ke mana-mana tanpa memerlukan listrik sebagai energi panas karena energi panasnya berasal dari gas.

Deep fryer gas, dari namanya sudah terlihat apabila alat penggorengan ini memanfaatkan tenaga gas propane LPG. Menariknya, alat ini juga dilengkapi dengan alat pengatur atau pengubah suhu minyak dengan cepat atau biasa disebut thermostats. Selain itu, ada beberapa jenis mesin ini yang mempunyai fitur waktu atau timer yang menggunakan tenaga baterai terbenam di belakang alat tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mengolah makanan tanpa repot lagi.

Dalam prosesnya, alat pengatur suhu dari mesin ini menjadi penanggung jawab utama dalam mengatur dan mengubah suhu minyak di fry pot agar stabil. Hanya dengan memutar tombol dalam skala celsius, Anda sudah bisa mengubahnya dengan baik sesuai kebutuhan. Selain itu, ada beberapa fitur yang membuat Anda makin jatuh cinta dengan alat ini, yaitu:

  • Semua bagiannya terbuat dari stainless steel sehingga anti karat dan mudah dibersihkan
  • Anda bisa mengatur suhu mulai dari 50 sampai 200 derajat celcius
  • Dilengkapi dengan tangki yang berkapasitas besar, yaitu 5-25 liter
  • Panas merata dari segala sisi tangki, sehingga tidak akan gosong dan makanan akan terasa crispy
  • Terdapat thermostat, alat pengatur suhu yang bisa dikontrol secara digital sehingga memudahkan Anda menjaga suhu secara optimal

Nah, itulah fitur-fitur dari deep fryer gas yang akan menguntungkan Anda dalam urusan memasak. Dengan begitu, tidak akan ada kata menjengkelkan lagi bahkan Anda akan lebih bersemangat dalam mengolah makanan dengan mesin yang desainnya apik dan mewah ini. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.