ilustrasi maklon skincare

Cara Membuat Skincare Untuk Dijual yang Cocok Buat Remaja

Skincare sebagai perawatan kulit bisa digunakan pria, wanita dan anak remaja. Tapi, karena masih pada masa pertumbuhan dan kulit remaja punya kebutuhannya sendiri skincare untuk remaja biasanya sedikit berbeda dengan orang dewasa. Inilah cara membuat skincare untuk dijual yang pas untuk remaja. 

Kandungan yang Cocok Untuk Kulit Remaja 

Tubuh seseorang pasti berubah-ubah, termasuk kulit, oleh karena itu komponen kulit anak remaja dan dewasa sudah pasti berbeda. Oleh karena itu cara membuat skincare untuk dijual yang pas adalah mengkategorikan pengguna skincare itu sendiri. Berikut adalah kandungan yang cocok untuk kulit para remaja. 

·        Niacinamide 

Niacinamide jadi kandungan yang sangat cocok untuk skincare remaja, dan juga dewasa. Beberapa manfaat niacinamide adalah mencerahkan, menjaga skin barrier, mengurangi kemerahan pada wajah, mengurangi jerawat dan mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit. 

Produksi minyak berlebihan adalah salah satu masalah yang sering dihadapi oleh remaja. Cara terbaik untuk masalah ini adalah mengontrol minyak, bukan menghilangkannya. Jadi, niacinamide sangatlah cocok digunakan. Kandungan ini juga relatif aman dan jarang terjadi iritasi untuk kulit normal atau sensitif sekalipun. 

·        Salicylic Acid 

Kandungan aktif yang satu ini bisa dibilang masih cocok untuk remaja. Manfaat salicylic acid atau BHA ini dapat mengatasi jerawat, mengatasi komedo berlebih, mengontrol minyak berlebih di wajah, dan membantu membersihkan sel kulit mati. 

Tapi untuk remaja sendiri, walaupun skincare ini sangat bagus untuk kulit berminyak, ada baiknya tidak terlalu sering menggunakan salicylic acid. Gunakan saat malam hari saja sudah cukup, jangan lupa gunakan sunscreen di pagi dan siang harinya. 

·        Hyaluronic Acid 

Hyaluronic acid merupakan kandungan skincare yang sangat aman digunakan untuk kulit sensitif dan normal. Kandungan ini tidak banyak membuat reaksi alergi pada kulit, bahkan bermanfaat menenangkan kulit. 

Selain itu, hyaluronic acid ini bisa membuat kulit lebih kenyal dan tetap terhidrasi. Kulit remaja biasanya tidak stabil, terlalu kering atau terlalu berminyak. Hyaluronic acid dapat menstabilkan kondisi kulit ini. 

Nah, itulah kandungan yang sekiranya cocok digunakan pada skincare remaja. Mengetahui cara membuat skincare untuk dijual terlebih tahu kemana fokus skincare dan kategori skincare dapat memudahkan customer untuk tahu produk apa yang cocok untuk mereka.

Leave a Comment

Your email address will not be published.