rangka metal galvanis

Manfaat Reng Baja Ringan

Reng Baja ringan itu biasa digunakan untuk membangun rumah bersama dengan rangka metal galvanis , karena jenis Reng ini dapat menggantikan kayu yang biasa digunakan untuk menyangga atap rumah. Reng Baja memiliki kelebihan dibandingkan dengan kayu salah satunya kuat dan memiliki bobot lebih ringan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menggunakan baja jenis ini. Lalu apa saja manfaat menggunakan Reng Baja? Berapa harganya? Simak artikel berikut ini 

Manfaat menggunakan Reng Baja ringan 

Baja ringan dan rangka metal galvanis sering digunakan oleh perusahaan, perumahan, resto maupun toko atau gudang bangunannya menggunakan baja ringan karena memiliki tingkat kekokohan yang lebih tinggi, hal ini menjadi alasan utama mengapa reng baja ringan digunakan untuk konstruksi pada bangunan, selain itu menggunakan baja ringan juga rentan terserang rayap sehingga akan lebih tahan lama. 

Material yang digunakan untuk membuat Reng itu berasal dari bahan baku jenis galvalum, yang memiliki fungsi untuk menggabungkan beban penutup yang ada di atas bangunan. Penyusunan genteng pada atap yang menggunakan Reng Baja akan terlihat lebih rapi. Ketebalan yang ada pada Reng juga menjadi pertimbangan tersendiri agar bangunan Anda kuat, ketebalannya yaitu sekitar 0,75 mm sampai dengan 1 mm،, sedangkan untuk Reng itu tebalnya 0,40 sampai dengan 0,60 mm. 

Dalam menggunakan baja ringan dan rangka metal galvanis untuk konstruksi bangunan Anda harus mengetahui berat genteng yang akan Anda gunakan pada bangunan sehingga Anda dapat memilih jenis Reng yang akan digunakan untuk konstruksi. Untuk memasang baja ringan dan rangka metal galvanis juga Anda juga harus memperhatikan letak geografis bangunan yang akan Anda bangun agar bangunan Anda dapat tahan lama, jika Anda tinggal di daerah pesisir pantai maka pastikan Reng Anda sudah diukur sesuai dengan kuda-kuda yang dibuat lebih dekat dan kuat,sehingga ketika angin pantai menerjang maka atap yang terbuat dari baja itu tetap kuat.

Kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika memilih baja ringan untuk konstruksi bangunan antara lain:

  1. Memiliki berat yang ringan sehingga memiliki kemudahan untuk memasangnya

Bobot juga menjadi pertimbangan ketika memilih baja untuk konstruksi bangunan, karena jika Reng yang Anda gunakan bobotnya itu berat maka akan sulit untuk memasangnya pada bagian atap. Berat yang ada pada atap baja ini yaitu sekitar 9 kg per meternya.

  1. Baja ringan itu tahan lama dan anti pada karat

Baja ringan memiliki tingkat kekuatan yang tinggi karena terbuat dari berbagai macam jenis material seperti galvalum, sehingga dapat melindungi atap rumah atau bangunan Anda dari beragam cuaca yang ada.

  1. Mudah jika dilakukan penyambungan dan pembentukan pada baja ringan

Baja ringan memiliki bobot yang ringan ,serta material yang digunakan memberikan kemudahan untuk dibentuk, untuk menggabungkan baja ringan dengan jenis lainnya Anda cukup menggunakan material untuk menghubungkan dengan baja.

Hal diatas adalah berbagai manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan Reng Baja ringan untuk konstruksi bangunan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.