simak alasan memilih atap genteng metal

Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Genteng Metal

Ada banyak jenis genteng yang bisa dipilih untuk bangunan Anda, mulai dari genteng tanah liat, keramik, hingga logam. Setiap genteng memiliki fungsi dan kelebihannya masing-masing. Di antara banyaknya pilihan, banyak yang jual genteng metal dan memiliki beberapa keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh genteng lainnya.

Jika Anda sedang membangun rumah, mungkin terdapat beberapa alasan mengapa atap genteng metal terbaik ini bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda.

Hemat Energi

Genteng metal adalah jenis atap yang hemat energi, karena memantulkan panas dari matahari dan secara signifikan dapat mengurangi biaya penggunaan pendingin ruangan. Selain itu, bisa dipastikan atap metal tidak akan terbakar jika terjadi kebakaran kecil.

Tahan Lama dan Daya Tahan Tinggi

Faktor terpenting yang harus dipertimbangkan pemilik rumah saat mencari opsi atap adalah daya tahan tinggi dan tahan lama. Genteng metal sudah terbukti bisa bertahan 40 sampai 70 tahun, tapi itu tergantung bahan metal yang dipilih.

Ini jauh lebih lama dari jenis genteng lainnya yang hanya bertahan 10-20 tahun. Hal ini membuat genteng metal menjadi pilihan yang lebih baik bagi pemilik rumah karena daya tahannya. Atap metal juga dapat menahan angin kencang dan merupakan jenis atap yang kuat. Selain itu, saat Anda menggunakan genteng metal, Anda tidak perlu khawatir dengan perawatannya.

Pengaplikasian Genteng Metal

Bahan yang digunakan untuk atap metal tahan lama. Ini dapat digunakan di bangunan perumahan, komersial, industri, atau pertanian. Ada banyak jenis yang jual genteng metal di pasaran yang dapat disesuaikan dengan bangunan Anda.

Tersedia Beragam Variasi

Atap genteng metal tersedia dalam berbagai desain, jenis material, dan warna. Atap metal tersedia dalam bentuk  vertikal atau dapat dibuat seperti bentuk batu tulis, alur kayu, ubin lantai dan bentuk lainnya tergantung kapasitas produksi pabrikan.

Bobot Lebih Ringan

Genteng metal minimalis ini beratnya jauh lebih ringan daripada genteng tanah liat atau beton. Bahan yang ringan memungkinkan pemasangan yang mudah bahkan untuk struktur atap yang paling rumit sekalipun. Dengan begitu, Anda dapat menghemat biaya pemasangan.

Selain itu, atap metal dapat dipasang langsung pada struktur atap yang sudah ada ada. Ini akan membantu mengurangi biaya tambahan untuk memperbaiki atap lama.

Selain banyak yang jual genteng metal, terdapat juga alasan lainnya yang dapat menjadi pertimbangan Anda untuk memilih genteng metal pada bangunan, yaitu:

  • Logam merupakan material yang tahan penyusutan, pengikisan, dan retak. 
  • Tahan terhadap api.
  • Banyak sistem atap logam memiliki panel interlocking yang saling terkait berguna untuk menahan kerusakan akibat angin kencang.
  • Selain dapat menahan beban berat, logam juga tahan terhadap kondisi cuaca ekstrem seperti badai hujan.
  • Genteng metal memiliki jaminan kualitas dan mutu terbaik untuk jangka panjang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.