ilustrasi banquet cart

Fungsi Dari Banquet Cart Untuk Menjaga Ketahanan Makanan

Pada umumnya sebuah makanan memiliki ketahanan atau keawetan yang berbeda – beda, ketahanan dari makanan tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa hal yaitu diantaranya adalah bakteri dan suhu ruang yang dapat membuat ketahanan makanan menjadi berkurang.

Untuk mengatasi hal tersebut biasanya orang – orang akan menggunakan sebuah alat untuk mempertahankan keawetan dari makanan tersebut, akan tetapi alat yang digunakan pun perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan jenis makanan tersebut.

Seperti contoh alat yang biasa digunakan untuk menjaga keawetan makanan tersebut adalah kulkas atau lemari es  untuk menjaga keawetan makanan bertekstur basah dan tidak dapat bertahan pada suhu ruang dan banquet cart yang berfungsi menjaga keawetan makanan yang memiliki tekstur kering dan tidak bisa bertahan pada suhu lembab dan dingin.

Apa Itu Banquet Cart ?

Banquet cart adalah sebuah alat yang digunakan untuk menjaga ketahanan makanan dengan menjaga kondisi makanan tetap hangat. Banquet cart atau lemari penghangat makanan dapat menyimpan makanan kuah, daging, ataupun roti agar tetap dalam keadaan hangat dan tetap awet dalam beberapa jam kedepan.

Banquet cart ini merupakan alat penghangat yang dibuat dengan sedemikian rupa dan dilengkapi oleh pengatur suhu yang dirancang khusus dengan temperatur control sehingga ketika suhu mencapai batas panas tertentu maka pemanas akan berhenti sehingga tidak akan sampai merusak makanan.

Fungsi Banquet Cart

Banquet cart atau lemari penghangat makanan ini berfungsi untuk lebih memudahkan pengguna dalam menghangatkan makanan secara otomatis jika dibandingkan dengan cara manual. 

Banquet cart ini sering digunakan oleh restaurant – restaurant, toko roti dan sebagainya untuk menjaga agar makanan mereka tetap dalam kondisi baik tanpa merusak tekstur ataupun bentuk makanan.

Adanya suatu ruang penyimpanan sangatlah penting, akan tetapi dengan ditambahnya suatu fungsi dari lemari penghangat atau banquet cart ini tentu saja akan sangat membantu dalam pekerjaan kita, seperti hotel.

Ketika tamu mulai lapar dan memesan makanan tentu saja kita harus cepat dalam menyajikan makanan. Dengan adanya banquet cart kita tidak perlu repot – repot untuk memasak ulang sebab hidangan yang sudah dimasak dapat tetap disajikan dalam kondisi prima.

Penerapan banquet cart di restaurant atau rumah makan juga sangat membantu dalam penyimpanan atau menghangatkan makanan. Seiring bertambahnya besar kapasitas pelanggan tentu penyediaan makanan juga semakin besar, oleh karena itu dengan adanya banquet cart kita tidak perlu lagi bingung untuk menyajikan makanan baru.

Karena banquet cart mampu menyimpan makanan dan menjaga keadaan makanan dalam beberapa waktu. Selain itu banquet cart tidak hanya dapat menghangatkan makanan, dengan suhu yang tetap hangat dan terjaga maka akan membantu dalam membunuh kuman bakteri penyebab kerusakan pada makanan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.