Genteng Metal Minimalis

Keunggulan Genteng Metal Minimalis dan Menjadikannya Berbeda Dengan Genteng Pada Umumnya

Banyak orang sudah menganggap bahwa keunggulan genteng metal minimalis bisa menjadi pilihan terbaik sebagai atap rumah. Genting metal ini merupakan atap sebagai penutup bagunan yang terbuat dari material metal atau logam. Jenis genteng metal tersebut sudah jauh berbeda dengan genteng biasanya dari segi bahannya dan genteng metal ini memiliki lapisan yang kasar seperti berpasir.

Material logam yang menjadi bahan dasar dari genteng metal adalah baja galvalume az 100, zincalume, zinc phospat, dan campuran coraltex. Material campuran yang membuat permukaan genteng metal ini menjadi kasar adalah campuran coraltex. Fungsi dari lapisan yang berpasir tersebut adalah untuk menghalangi sorot sinar matahari agar tidak masuk ke dalam rumah.

Beberapa keunggulan genteng metal minimalis yang bisa dipertimbangkan sebagai rekomendasi sebagai penutup atap rumah Anda akan dibahas setelah berikut ini.

Kelebihan genteng metal minimalis sebagai atap rumah

  1.   Anti Karat

Material penyusun utama dari genteng metal membuat tidak mudah terkena karat sekaligus keunggulan genteng metal ini akan tahan terhadap pengikisan bahan kimia. Genteng metal di dalamnya mengandung unsur seng, aluminium, dan lapisan anti karat yang menyebabkan produk genteng metal menjadi lebih unggul anti karat dan tahan bahan kimia.

  1.   Meredam suara bising

Bila Anda menggunakan genteng seng pasti semua sudah tahu bila menggunakan genteng jenis tersebut akan menimbulkan bising yang luar biasa ketika hujan tiba, apalagi bila hujannya semakin deras. Untuk menangkal suara bising tersebut Anda bisa mengganti genteng yang lama Anda dengan menggunakan genteng metal. Sudah banyak yang membuktikan bahwa genteng metal minimalis ini terbukti dapat meredam suara bising.

  1.   Ramah lingkungan

Salah satu keunggulan genteng metal lainnya adalah merupakan produk yang ramah lingkungan. Selain itu dalam segi perawatannya pun tidak memerlukan biaya yang mahal dan perawatannya sangat mudah untuk dilakukan. Hal yang perlu dilakukan untuk merawat genteng metal ini sama dengan genteng pada umumnya.

  1.   Perlindungan ekstra setelah menggunakan genteng metal akan didapatkan dan akan lebih aman pula. Genteng metal tersebut diketahui dapat memberikan perlindungan yang baik kepada penghuninya dari sambaran petir maupun kebakaran. Genteng metal ini memiliki sifat yang tak mudah disulut oleh api dan tidak dapat menghantarkan api. Keunggulan genteng metal lainnya adalah bisa meredam sambaran petir sehingga selain memberikan kenyamanan juga memberikan keamanan ekstra.
  2.   Memiliki banyak model

Zaman yang sudah modern ini orang sudah mempertimbangkan estetika dari rumah mereka termasuk dalam memilih genteng. Dan saat ini sudah banyak jenis dan model dari genteng metal yang diproduksi dan mudah ditemukan di berbagai toko bangunan terdekat Anda, baik online maupun offline.

Leave a Comment

Your email address will not be published.